Cor Rabat Beton Program Karya Bhakti Hubungkan Beberapa Desa

oleh -
Kegiatan karya bhakti Kodim 0730/GK. KH/Atmaja.
iklan dispar
Kegiatan karya bhakti Kodim 0730/GK. KH/Atmaja.
Kegiatan karya bhakti Kodim 0730/GK. KH/Atmaja.

PALIYAN, (KH) — Program Karya Bhakti Kodim 0730/GK bekerja sama dengan BPPMKB dilakukan berupa pekerjaan pembangunan jalan cor rabat beton di beberapa wilayah perdesaan di Gunungkidul. Program pembuatan jalan cor rabat tersebut dilakukan secara bersamaan di dua kecamatan, yaitu di wilayah Kecamatan Semin dan wilayah Kecamatan Paliyan, Senin (15/06/2015).

Pembuatan jalur cor blok beton di Kecamatan Paliyan dilakukan di Padukuhan Kenteng Desa Mulusan Paliyan. Turut memberikan bantuan swadaya masyarakat berupa uang Rp 11 juta yang diwujudkan dalam bentuk material berupa semen sebanyak 210 sak dan pasir 21 kubik.

“Masyarakat sangat mendukung program ini terbukti sebanyak 150 warga datang untuk ikut melakukan pembuatan jalan. Adanya jalur jalan baru ini bisa lebih membantu masyarakat dalam beraktivitas,” ungkap Supodo, Kades Mulusan

Komandan Koramil 12/Paliyan Kapten Bambang HW menyampaikan, program akan dilakukan selama 4 hari pelaksanaan karya bhakti. “Kami berterimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu pembuatan jalan ini. Semoga dalam waktu 4 hari, pekerjaan dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu program yang sama juga dilakukan di Padukuhan Grogolan, Bulurejo, Semin sepanjang 200 meter yang dibantu sebanyak 80 warga. (Atmaja).

Komentar

Komentar