Bupati Gunungkidul Salat Id di Alun-alun Wonosari

oleh -
Sunaryanta
Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Forkompinda mengikuti Salat Id di alun-alun Wonosari. (istimewa)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta bersama Wakil Bupati Heri Susanto bersama keluarganya melaksanakan salat Idul Fitri di alun-alun halaman pemda Gunungkidul, Senin, (2/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Drs. H. Zamari bertindak sebagai imam sekaligus khatib Salat Id yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB.

Dalam khotbahnya Drs. H. Zamari menuturkan, Idul Fitri menjadi momentum hijrah menuju kebaikan. Idul Fitri menjadi hari yang ditunggu-tunggu umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan, sehingga patut dirakayakan1.

“Maka dari itu, umat Islam di bulan Syawal digolongkan oleh Allah sebagai orang yang mendapat kemenangan dan kembali ke fitrahnya semula,” kata dia.

Selain keluarga bupati, sejumlah pimpinan OPD yang hadir diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan, Kasubag Protokol dan sejumlah pejabat lain.

Usai melaksakan shalat id, bupati dan rombongan menyempatkan transit di ruang rapat bupati bersama Forkompinda. Bupati juga menyempatkan bersilaturahmi dengan mantan bupati sebelumnya, Hj. Badingah.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta meminta kepada pemudik untuk bersuka cita merayakan idul fitri di kampung halaman dan memanfaatkan waktu pulang sementara dengan sebaik mungkin. Bupati juga meminta warga agar Prokes tetap dijalankan dengan baik.

“Mumpung di kampung main ke destinasi wisata, selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin,” katanya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar