Bupati Badingah Mulai Siapkan Laporan Akhir Masa Jabatan

oleh -
Rapat Persiapan laporan akhir masa jabatan Bupati Gunungkidul. Foto: Juju
iklan dispar
Rapat Persiapan laporan akhir masa jabatan Bupati Gunungkidul. Foto: Juju
Rapat Persiapan laporan akhir masa jabatan Bupati Gunungkidul. Foto: Juju

WONOSARI, (KH) – Pemkab Gunungkidul mulai melakukan koordinasi penyusunan Laporan Keuangan Pertangung Jawaban (LKPJ) dan Laporan Pertangung Jawaban Pemerintah Daerah (LPPD) menjelang akhir jabatan Bupati periode 2010-2015.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tommy Harahap mengatakan, masa jabatan Bupati Gunungkidul periode 2010-2015 akan berakhir pada 27 Juli 2015 mendatang.

“Penyusunan LKPJ ini merupakan bentuk akuntabilitas publik kepada pihak yang memberikan amanah, yang disusun secara akuntabel, transaparan dan partisipatif,” katanya dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat I Pemkab Gunungkidul, Selasa (13/1).

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan, laporan akhir masa jabatan akan disampaikan tidak hanya berupa prosentase, tetapi juga akan ditambahkan narasi dan didukung dengan data yang sudah diolah.

Dalam laporan itu juga akan dilengkapi dengan dokumentasi foto kegiatan dan gambar sehingga laporan akhir masa jabatan tersebut mudah dipahami.

“Nanti juga akan kita pasang ekspose sebelum dan sesudah kegiatan tersebut dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menambahkan, seni dalam membuat laporan akhir jabatan memang harus diperhatikan. Harapannya laporan yang disajikan akan lebih menarik dan mudah dibaca.

“Selain mudah dipahami, laporan akhir masa jabatan ini juga tentunya harus memiliki akurasi data, serta harus valid,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut hadir juga seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah serta seluruh Camat Kabupaten Gunungkidul. (Juju)

Komentar

Komentar