Bupati Badingah Hujan-hujanan Memungut Sampah

oleh -
Bupati memungut sampah Foto : Sumaryanto
iklan dispar
Bupati memungut sampah Foto : Sumaryanto
Bupati memungut sampah Foto : Sumaryanto

TANJUNGSARI, (KH) — Bupati Gunungkidul Hj Badingah Ssos turut serta dalam kegiatan sosial pemungutan sampah di Pantai Baron yang diprakarsai para alumnus SMA 1 Wonosari, Sabtu (27/12). Dari awal kegiatan di area pasir pantai, perempuan berusia hampir 70 tahun ini membawa sapu lidi guna turut berpartisipasi membersihkan sampah.

Cuaca hujan membuat kegiatan ini sedikit terganggu. Meski begitu, bupati tetap terlihat di lokasi pemungutan sampah hingga kegiatan usai.

Kepada wartawan ia mengungkapkan, Pantai Baron telah lumayan bersih dari sampah-sampah pengunjung. Hal ini berbeda jauh dengan keadaan beberapa tahun lalu.

“Area pantai telah cukup bersih saat ini. Tak ada lagi yang harus disapu,” kata Badingah sambil bercanda.

Dengan dikawal beberapa ajudannya Badingah mencoba terus mengawasi kebersihan area pantai. Menurutnya, puluhan tong sampah sumbangan dari alumni SMA 1 Wonosari yang diserahkan pada Pokdarwis sebelumnya diyakini akan lebih bisa meningkatkan kebersihan di destinasi wisata pantai.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mengembangkan potensi wisata Gunungkidul, termasuk media massa yang selalu gencar turut mempromosikan melalui perkembangan IT (Informasi dan Teknologi),” lanjutnya.

Akibat hujan turun yang cukup deras, saat pelaksanaan kegiatan ini bupati harus menggunakan payung guna menghindari pakaiannya basah. Setelah beberapa saat hujan belum juga reda ia segera kembali ke aula Pantai Baron dengan kawalan ajudan. (Sumaryanto)

Komentar

Komentar