PKK Singkar Adakan Lomba Pakaian Adat Jawa Muslim

oleh -
Lomba busana muslim-jawa. Foto: Hari
kadhung tresno
Lomba busana muslim-jawa. Foto: Hari
Lomba busana muslim-jawa. Foto: Hari

WONOSARI, (KH) — PKK Paduduhan Singkar 1 mengadakan Lomba Merias Pakaian Adat Jawa Muslim yang bertempat di Balai Padukuhan Singkar 1,  Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (28/12)

Fitria Admadewi selaku ketua panitia mengatakan, acara ini dipersembahkan untuk memperingati hari ibu, juga sebagai ajang kreatifitas para ibu dan remaja putri di Padukuhan Singkar 1 khususnya dalam hal merias.
“Untuk lomba diikuti 8 regu dengan masing masing regu beranggotakan 3 orang, pesertanya adalah perwakilan dari masing masing RT. Untuk juaranya akan ada hadiah yang semoga bermanfaat untuk semuanya,” tambah Fitria.
Kriteria penilaian lomba ada beberapa poin, meliputi keserasian, kreatifitas, ketepatan, kerapian serta keluwesan. Selama lomba berlangsung dapat dilihat bahwa ternyata warga Padukuhan Singkar 1 mempunyai kemampuan yang cukup bagus dilihat dari hasil riasan mereka.
Dalam event ini PKK padukuhan bekerja sama dengan Pemerintah desa, PKK Desa Wareng, para pengusaha yang berdomisili di Singkar serta masyarakat luas. Antusiasme masyarakat juga cukup bagus karena saat lomba berlangsung banyak warga yang berduyun-duyun untuk datang ke balai padukuhan, walaupun cuaca hujan cukup deras.
“Saya harap dengan event ini PKK Padukuhan lebih maju lagi, lebih banyak agenda kegiatan yang bisa melibatkan masyarakat luas, dan juga menambah semangat bagi para ibu untuk bisa bergabung dan mengabdi bersama PKK,” pungkas Fitria. (Hari)

Komentar

Komentar