Simpang Tiga Gading Rawan Macet

oleh -
Kemacetan lalulintas di simpang 3 Gading. Foto: Sarwo.
iklan dispar
Kemacetan lalulintas di simpang 3 Gading. Foto: Sarwo.
Kemacetan lalulintas di simpang 3 Gading. Foto: Sarwo.

PLAYEN, (KH) — Obyek Wisata Gunungkidul benar-benar sedang booming, kendati hari Sabtu (27/12) sejak pagi turun hujan, ternyata tidak menyurutkan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Dalam guyuran hujan, bus-bus Wisata meluncur menuju ke Obyek Wisata pantai, air terjun Sri Getuk, Goa Pindul, Gunung Api purba Nglanggeran Patuk.

Banyaknya Bus-bus pariwisata ke Gunungkidul, datang dari jalur barat Piyungan naik lewat Patuk, sementara ada yang naik lewat Imogiri, naik lewat Dlingo Bantul – tembus kecamatan Playen Gunungkidul. Dari jalur timur wisatawan dari Jawa Tengah, Jawa Timur lewat pintu gerbang kecamatan Semin dan Ngawen.
Pantauan KH di simpang tiga Gading kecamatan Playen, pada sore hari sekitar jam 16.00 mengalami kemacetan, karena Bus dan mobil yang pulang dari obyek wisata bertemu di simpang tiga Gading, dari timur bus dan kendaraan dari Arah Wonosari, dari selatan dari arah Playen bahkan ada yang potong kompas lewat utara bandara Gading, yang kemudian bertemu di simpang empat Gading.
Ida Bagus Agung Permana mencoba lewat Playen ke barat lewat Dlingo, untuk pulang ke Yogyakarta, ternyata jalan alternatif tersebut juga sudah banyak diketahui wisatawan Yogya, terbukti sudah banyak yang lewat jalur ini.
Keluarga Ambar dari Sleman ketika terperangkap kemacetan di simpang tiga Gading, sabar menunggu biar kemacetan terurai dulu baru meneruskan perjalanan. Sementara petugas Polsek Playen dan Polres Gunungkidul, kendati turun hujan, tetap aktif mengatur lalu-lintas agar menjadi lancar. (Sarwo)

Komentar

Komentar