BPS: Yang Tidak Ikut Sensus Penduduk Online, Akan Disensus Manual

oleh -
Ilustrasi (sumber: internet)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Badan Pusat Statistik (BPS) Gunungkidul menyebut keikutsertaan masyarakat Gunungkidul dalam Sensus Penduduk (SP) secara online cukup tinggi.

Kepala BPS Gunungkidul, Sumarwiyanto mengatakan, 43,315 Kepala Keluarga (KK) di Gunungkidul berpartisipasi dalam SP Online. “Capaian tingkat partisipasi SP Online di Gunungkidul mencapai 121,33 persen,” kata dia belum lama ini.

SP online, lanjut dia, jauh melebihi dari target yang ditetapkan. Sebelumnya, BPS Gunungkidul mematok target sebanyak 35,700 KK berpartisipasi dalam SP Online.

iklan kejari

Lebih jauh disampaikan, SP online telah ditutup pada Jum’at, (29/5/2020) lalu. Bagi warga yang tidak mengikutinya tidak perlu khawatir. Sebab, pada September nanti SP secara manual akan digelar.

“Warga yang tidak mengikuti SP online akan didatangai petugas saat SP manual,” imbuh Sumarwiyanto.

SP manual juga digelar untuk memastikan akurasi data. Banyak data keluarga yang telah berubah sehingga berbeda dengan data hasil dari SP sebelumnya.

Sementara itu, warga Wonosari, Ruswin mengaku tak sempat mengikuti SP online. Pendidik di sebuah taman kanak-kanak ini mengaku tak mengetahui informasi yang jelas.

“Nanti menunggu SP maual saja,” kata dia. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar