Bina Madani Bagikan Sembako dan Buka Puasa Bersama

oleh -
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani.–Aksi kemanusian dengan berbagi antar sesama menjadi salah satu kegiatan di bulan Ramadhan, seperti yang dilakukan oleh Yayasan Bina MadaniĀ  mengadakan buka bersama dan berbagi sembako.
Kali ini, Senin (20/7/2014) kegiatan sosial tersebut digelar di Masjid Muttaqiin yang terletak di Padukuhan Jatikuning, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Nampak ratusan warga memadati masjid untuk mengikuti acara buka bersama dan pembagian sembako.
“Ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa dan ini kita laksanakan setiap sore secara berkelanjutan sejak awal bulan puasa dengan berpindah tempat,” jelas Pramusinto, koordinator kegiatan.
Sejumlah 216 sembako dibagikan kepada tiap-tiap kepala keluarga di Padukuhan Jatikuning. Dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelum hari pelaksanaan, para warga mendapat satu paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak ,dan teh.
Di dalam masjid yang juga dibangun atas uluran Bina Madani ini, diadakan pula acara buka bersama. Perangkat desa dan takmir masjid Desa Ngoro-oro pun turut hadir dalam acara tersebut.
Sementara itu, Ngatiman, ketua takmir Masjid Muttaqiin mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dan menu buka puasa untuk jamaahnya. “Dengan adanya acara ini, para warga pun dapat saling bersilaturahmi. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” tutur Ngatiman.
Wasirah, salah satu warga yang turut serta dalam acara tersebut pun mengungkapkan rasa syukur atas rejeki yang diperoleh. Sembako yang ia peroleh dapat menjadi persediaan di dapur untuk beberapa hari ke depan. Di sela-sela acara buka bersama dan pembagian sembako, digelar pula doa bersama yang dipimpin oleh salah satu uztadz untuk para korban Gaza.(Mutia/Tty)

Komentar

Komentar