Bersihkan Gereja, Masjid Hingga Pantai Warnai HAB Kemenag Ke 74

oleh -
Penyerahan tali asih ke Vihara di Desa Siraman, Kecamatan Wonosari dari Kemenag Gunungkidul. (ist)
iklan hut ri multazam

WONOSARI, (KH),– Touring sembari baksos digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul dan Kanwil Kemenag DIY dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 74.

Kepala Kemenag Gunungkidul, H Aidi Johansyah, Selasa (17/12) mengatakan, touring dan baksos diawali dari kantor Kemenag Gunungkidul menuju tempat ibadah, diantaranya Vihara, Masjid, Gereja, lantas sampai ke pantai.

“Touring menuju tempat ibadah di Wonosari, Paliyan, Saptosari dan berakhir di Pantai Ngrenehan dan Ngobaran, Saptosari,” kata H Aidi Johansyah.

Disampaikan, kegiatan touring dan baksos diikuti kurang lebih 280 peserta terdiri dari pejabat dan pegawai Kemenag Kanwil DIY dan Kemenag Gunungkidul.

“Kegiatan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan membangun kebersamaan antar sesama ASN di Kemenag. Selain itu juga mendukung terwujudnya kerukunan umat,” imbuh dia.

Lebih jauh disampaikan, mengenai puncak peringatan HAB Kemenag akan diselenggarakan di GOR Siyono, Playen pada 7 Januari 2020 mendatang. Pada puncak kegiatan tersebut akan diundang seluruh pegawai berjumlah yang berjumlah hingga 2.500 orang.

“Ada kegiatan santap ingkung dan Khotmil Qur’an bagi muslim. Untuk yang beragama lain akan membaca kitab suci masing-masing,” tukas H Aidi Johansyah. (Kandar)

Komentar

Komentar