Beri Apresiasi, Ketua DPRD Gunungkidul Beli 2 Lukisan Karya Perupa Disabilitas

oleh -
seni rupa
Puji menyerahkan lukisan karyanya ke Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih. (KH/ Kandar)

WONOSARI, (KH),— Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih membeli dua buah lukisan karya dua pelukis perempuan asal Gunungkidul yang tergabung dalam Komunitas Wening.

Endah mengaku, pembelian lukisan itu merupakan wujud apresiasi dan dukungan demi mendongkrak spirit khususnya perupa perempuan asal Gunungkidul.

“Ini dukungan Pemerintah Daerah. Dukungan pula dari saya pribadi selaku Ketua DPRD,” kata Endah, Senin (10/5/2021) di Gedung DPRD.

Menurut Endah, support maksimal harus diberikan. Apalagi, dua karya lukisan yang ia beli tersebut hadir dari dua perupa yang kebetulan penyandang disabilitas. Dua lukisan yang dibeli diantaranya milik Puji penyandang tuna daksa berjudul “Resan, Telaga, dan Ibu”. Satu lainnya milik Ayu berjudul “Kartini di-Masa Pandemi”.

“Nanti akan saya pajang. Sekali lagi ini bentuk dukungan untuk memberi semangat perjuangan mereka,” imbuh Endah.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan banyak tokoh masyarakat lain diantaranya pejabat, Endah berharap mereka akan terus berkarya dan berprestasi.

Menemani penyerahan lukisan, A Yunita menyebutkan, dua lukisan yang dibeli politisi PDIP itu beberapa waktu lalu ikut dalam pameran yang digelar Wening.

‘Dalam waktu dekat bertepatan dengan Hari Ibu kami akan menggelar pameran di luar Gunungkidul,” kata dia.

Puji, salah satu pelukis yang karyanya diapresiasi mengaku bangga. Ia mengungkapkan, lukisan “Resan, Telaga, dan Ibu”, menggambarkan hubungan antara wanita dan kecintaan mereka pada sumber air serta peran sumber air itu sendiri bagi kehidupan masyarakat Gunungkidul. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar