Belum Genap Setahun Ambrol

oleh -
Tangga yang ambrol di Pantai Wediombo
kadhung tresno
Tangga yang ambrol di Pantai Wediombo
Tangga yang ambrol di Pantai Wediombo

GIRISUBO, (KH) — Tangga untuk akses ke Pantai Wediombo yang belum genap satu tahun dibangun, kini kondisinya memprihatinkan, sebagian tangga sudah ambrol.

“Mau bengi (Jumat malam, 24/04/2015) mas ambrole,wong gur watu ditoto ora go adukan, mas, yo ambrol (Tadi malam mas longsornya, karena hanya batu disusun tidak memakai semen, ya longsor ) ” ungkap Rujito petani yang sedang lewat, Sabtu, (25/04/2015).

Pembangunan tangga di Pantai Wediombo selesai sekitar Bulan Oktober Tahun 2014 lalu. Oleh warga sekitar beberapa bagian dihalangi dengan kayu agar tidak dilewati, karena berbahaya.

Dipastikan kerusakan akan terus terjadi, jika dilihat sudah banyak retak retak yang cukup lebar di beberapa bagian tangga. Runtuhan tangga menjadi tontonan pengunjung yang melewati.

Pembangunan tangga oleh warga sekitar sudah dinilai bermasalah. Sekitar akhir Bulan Oktober besi pegangan tangga sudah ambrol, kemudian oleh warga sekitar tangga tersebut diperbaiki dengan cara ditambal semen.

Warga tidak tahu apakah rusaknya tangga masih menjadi tanggung jawab pemborong atau tidak , mengingat tangga ini belum genap satu tahun sudah rusak. Warga sekitar berharap tangga segera dibenahi, karena bisa membahayakan pengunjung. Tangga dapat ambrol setiap waktu. (Rado)

Komentar

Komentar