Aksi Sanggar Pranjono Seto Wareng Mengawali 2015

oleh -
Aksi Sanggar Seni Pranjono Seto Desa Wareng. Foto: Hari.
iklan dispar
Aksi Sanggar Seni Pranjono Seto Desa Wareng. Foto: Hari.
Aksi Sanggar Seni Pranjono Seto Desa Wareng. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)— Awal tahun 2015 disambut meriah masyarakat luas, salah satunya masyarakat Desa Wareng Kecamatan Wonosari. Siang tadi, Kamis (1/2/2015), Sanggar Pranjono Seto menggelar pentas budaya bertempat di Balai Desa Wareng.

Sanggar Budaya Pranjono Seto yang diketuai oleh Redi Susilo ini lebih  fokus di bidang seni Reog Ponorogo. Anggota sanggar ini adalah para pemuda Desa Wareng, baik yang masih sekolah maupun yang sudah bekerja.
“Semoga di tahun 2015 ini kebudayaan di Indonesia tidak luntur oleh kebudayaan barat yang semakin menggeser nilai kearifan lokal kita. Semoga pentas ini bisa menghibur masyarakat serta bisa mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga kebudayaan kita,” ungkap Gendut salah satu pengurus .
“Dalam kesempatan ini, kami sangat gembira, karena antusiasme masyarakat meningkat untuk melihat pentas kami. Saya juga ucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu dalam pelaksanaan pentas ini,” tambah Gendut.
Walaupun cuaca lumayan panas , tidak menyurutkan minat masyarakat untuk melihat pentas reog ini. Banyak yang sangat kagum dengan aksi yang ditampilkan oleh anak-anak sanggar, misalkan saja aksi berjalan dengan tangan salto dan masih banyak lagi aksi memukau lainnya.
“Saya bangga ternyata potensi anak anak dan pemuda di desa wareng sangat banyak , salah satunya kesenian reog ponorogo.semoga kedepannya semakin maju dan bisa menjadi contoh yang lain,” ujar Triyono, salah satu warga Wareng.
“Tujuan pentas ini untuk mengajak masyarakat luas menjaga kelestarian budaya, dan juga sebagai wujud ekspresi pemuda Wareng dalam menyambut tahun baru, dan semoga kedepan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Gendut. (Hari).

Komentar

Komentar