GAP Kebanjiran Pengunjung

oleh -
Suasana di GAP Nglanggeran. Foto : Sugeng Handoko
iklan dispar
Suasana di GAP Nglanggeran. Foto : Sugeng Handoko
Suasana di GAP Nglanggeran. Foto : Sugeng Handoko

PATUK, (KH) – Menjelang pergantian tahun dan pada saat tahun baru, kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran mengalami kenaikan pengunjung hingga 3 kali lipat dari liburan biasa.

Dengan jargon yang ditawarkan, tidak mau terjebak kemacetan, silahkan datang ke kawasan pegunungan ternyata lumayan ampuh menarik wisatawan untuk melewati malam pergantian tahun di GAP.

Sekretaris Pokdarwis GAP, Sugeng Handoko, mengatakan bahwa pengunjung yang datang mengalami kenaikan lebih dari 100% dari hari libur biasanya.

“Untuk kawasan GAP sendiri jumlah pengunjung tadi malam (31/12/14) hingga pagi ini (1/1/15) jumlah pengunjung mencapai 3300an orang. Dan untuk kawasan Embung sendiri belum tahu tepatnya berapa mas, soalnya belum sempat mengecek,” papar Sugeng.

Acara yang berlangsung tadi malam hingga pagi berlangsung cukup semarak, karena cuaca yang dikhawatirkan hujan ternyata tidak terjadi.

Untuk pagi harinya, Sugeng mengungkapkan kalau kunjungan ke misteri 7 KK berlangsung cukup mendapatkan antusiasme dari para pengunjung yang ikut membeli paket wisata yang ditawarkan, karena setelahnya akan dilanjutkan penanaman pohon.

“Antusiasme pengunjung cukup bagus, tapi penanaman pohon di bukit sebelah timur gagal. Karena terbatasnya waktu,” pungkas Sugeng. (Jhody)

Komentar

Komentar