Kendaraan Wisatawan Padati Jalan Baron

oleh -
Wisatawan padati jalan Baron. Foto : Sumaryanto
kadhung tresno
Wisatawan padati jalan Baron. Foto : Sumaryanto
Wisatawan padati jalan Baron. Foto : Sumaryanto

TANJUNGSARI, (KH) — Prediksi lonjakan pengunjung pantai seperti pada pemberitaan KH sebelumnya  Pertigaan Jalan Mulo, Bus Pariwisata Arah Pantai Wajib Jalan Lurus sepertinya memang terbukti. Hal ini terlihat dari banyaknya arus kendaraan menuju destinasi wisata pantai Gunungkidul terlihat semakin meningkat sejak pukul 10.30 WIB, Kamis (1/1).

Kendaraan yang didominasi jenis mobil pribadi dan sepeda motor dari luar Gunungkidul menjelang siang mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Cuaca cerah sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburannya.

Bagi pegendara yang hendak menuju ke area pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Selain banyak wisatawan yang berjalan dari arah utara, tingginya arus balik kendaraan dari arah pantai juga semakin membuat kelancaran jalan semakin tersendat.

Pantauan KH menunjukkan kemacetan kendaraan sering terjadi di beberapa tikungan jalan wilayah Kecamatan Tanjungsari. Kemacetan arus lalu lintas sempat terjadi di Pertigaan jalan Desa Mulo. Iring-iringan jenazah di Padukuhan Karangasem yang hendak dimakamkan sempat membuat ratusan kendaraan tertahan hingga menimbulkan kemacetan yang tak bisa dihindari.

Kemacetan panjang bahkan terjadi di wilayah pos retribusi Pantai Baron. Di tempat ini wisatawan harus rela mengantre panjang untuk memasuki gerbang pos retribusi.

Selain itu, tumpukan kendaraan juga terlihat di pertigaan jalan Baron-Kukup. Tanjakkan tajam ke arah Pantai Kukup semakin membuat terurainya kendaraan menjadi semakin lambat.

Di lokasi ini puluhan polisi tampak berusaha mengatur kelancaran kendaraan agar tak terjadi kemacetan yang lebih panjang. Di pertigaan jalan ini, kewaspadaan pengendara sangat dibutuhkan ketika menghadapi kemacetan tepat di tanjakan tajam. (Sumaryanto)

Komentar

Komentar