Pertigaan Jalan Mulo, Bus Pariwisata Arah Pantai Wajib Jalan Lurus

oleh -
Arus kendaraan di pertigaan jalan Mulo. Foto : Sumaryanto.
kadhung tresno
Arus kendaraan di pertigaan jalan Mulo. Foto : Sumaryanto.
Arus kendaraan di pertigaan jalan Mulo. Foto : Sumaryanto.

WONOSARI, (KH) — Bagi wisatawan destinasi wisata pantai Gunungkidul dengan bus rombongan dengan tujuan Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) hari ini, Kamis (1/1) diharuskam melalui jalur Jalan Baron masuk melalui pos retribusi Pantai Baron. Beberapa petugas dari Satlantas Polres Gunungkidul sejak pagi terlihat mengatur di lokasi pertigaan jalan ini untuk mengantisipasi kemacetan.

“Untuk sementara wisatawan dengan kendaraan pribadi dan sepeda motor masih diijinkan untuk belok kiri melewati jalur Tepus, tapi untuk bus rombongan diwajibkan lurus menuju arah Pantai Baron,” terang Joko P, petugas Satlantas Polres Gunungkidul.

Joko menambahkan, untuk pengalihan arus kendaraan sepenuhya ke arah Pantai Baron seperti liburan Lebaran 2014 lalu, ia masih menunggu perintah atasan sambil menunggu perkembangan situasi banyaknya arus kendaraan yang lewat.

“Arus balik dari arah pantai sepertinya juga telah ramai, jadi saat ini masih ramai lancar,” lanjutnya.

Wisatawan yang memilih jalur Pantai Baron juga perlu menambah tingkat kewaspadaan mengingat di Padukuhan Karangasem, Desa Mulo ada peristiwa orang meninggal dunia dan kebetulan lokasinya di tepi jalan raya. Di titik lokasi ini arus kendaraan agak tersendat karena banyaknya takziah yang berlalu lalang menyeberang jalan.

Puluhan warga terlihat membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi ini. Meski sering terjadi kemacetan, namun arus kendaraan masih relatif ramai lancar.

Arus kendaraan yang menuju destinasi wisata pantai hingga pagi hari ini memang menunjukkan peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya selama liburan akhir tahun. Sejak  tadi malam arus kendaraan seakan tak pernah henti dan didominasi kendaraan dari luar Gunungkidul. (Maryanto)

Komentar

Komentar