Akibat Kelalaian, Dua Rumah Di Gunungkidul Terbakar

oleh -
Salah satu kondisi rumah korban musibah kebaklaran yang terjadi di Gunungkiodul. foto: Humas Polres Gunungkidul.
iklan dispar
Salah satu kondisi rumah korban musibah kebaklaran yang terjadi di Gunungkiodul. foto: Humas Polres Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dua musibah kebakaran terjadi di Gunungkidul, Minggu, (29/10/2017). Diakibatkan karena lalai mematikan obat nyamuk rumah milik Hartini (45) di Padukuhan Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari dilalap api.

Kapolsek Wonosari Kompol Sutama,SIP, menjelaskan kronologis kejadian, sebelum kejadian korban meninggalkan rumah pergi bercocok tanam ke kebun sejak pukul 07.30 WIB. Saat pergi obat nyamuk bakar dalam keadaan masih menyala.

“Obat nyamuk bakar tersebut kemudian membakar kain dan merembet ke kasur sehingga membakar sebagian atap rumah,” ujar Kompol Sutama.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp. 5.000.000.

Sementara itu, musibah yang sama terjadi di wilayah, Gunungbang, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo. Kebakaran menimpa rumah milik Ali Darsono (60).

Berdasar penelusuran anggota Polsek Karangmojo, diduga kuat kebakaran diakibatkan api dari tungku kayu bakar yang lupa dimatikan sebelum korban pergi ke ladang.

“Korban sebelumnya memasak air dan pakan ternak itik di dapur sekitar pukul 08.00 WIB pagi. Saat ditinggal pergi ia tidak mematikan api terlebih dahulu,” terang Kapolsek Karangmojo, Kompol Riyanto, SIP.

Api yang semakin membesar diketahui oleh tetangga korban yang berjarak sekitar 25 meter. Tetangga korban mendengar letusan bambu yang terbakar dan melihat kepulan asap yang membumbung tinggi.

Terang Kapolsek, saksi bersama warga yang lain memadamkan api yang sudah membakar atap dapur rumah korban dengan menggunakan alat seadanya. (Kandar)

Komentar

Komentar