Akibat Api Tungku Kayu, Rumah Warga Pulutan Terbakar

oleh -
Rumah yg terbakar. Foto : kandar
iklan dispar
Rumah yg terbakar. Foto : kandar
Rumah yg terbakar. Foto : kandar

WONOSARI, (KH) — Warga Padukuhan Praon, Desa Pulutan, Wonosari gempar akibat rumah Sukijem salah satu warga setempat, terbakar, Rabu, (29/7/2015) malam. Suasana gempar semakin menjadi saat tiga unit mobil pemadam meraung melesat mendatangi TKP diikuti ratusan sepeda motor.

Kejadian berlangsung, ketika korban pergi ke rumah anaknya. Awal diketahuinya bencana tersebut, saat Bardi anak korban yang tinggal tak jauh dari rumah Ibunya, melihat kepulan asap dan menduga berasal dari sampah yang dibakar di belakang rumah.

Berniat memastikan, Ia mendekati rumah ibunya, ternyata api sudah merembet ke atap. Sontak Ia berteriak minta tolong. Warga yang datang, membantu berusaha memadamkan api dengan memanfaatkan air sumur, baik dengan timba maupun mesin pompa air.

“Api sudah menjalar ke atap melalui dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu, sekitar pukul 20.15 WIB. Kemungkinan sisa tungku kayu yang terbakar, belum sepenuhnya padam, jelas Bardi.

Jalan menuju lokasi kebakaran macet akibat ribuan warga hendak melihat dari dekat kejadian tersebut. Sesaat setelah mobil pemadam datang, sebagian besar api berhasil dipadamkan oleh warga. Pantauan di lokasi kejadian, nampak sebagian atap dapur telah runtuh terbakar. Selain itu, atap rumah limasan yang bergandengan dengan dapur, juga hangus.

Sesuai keterangan petugas Polsek wonosari di TKP, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kelalaian akibat tidak mematikan sepenuhnya perapian di tungku dapur, mengakibatkan kerugian materi. (Kandar)

Komentar

Komentar