Dua Istri Cabup Setia Menunggu Suami Tes Kesehatan

oleh -
Endang Susiarini istri Djangkung Sudjarwadi. Foto : Sarwo
iklan dispar
Endang Susiarini istri Djangkung Sudjarwadi. Foto : Sarwo
Endang Susiarini istri Djangkung Sudjarwadi. Foto : Sarwo

WONOSARI, (KH) — Empat pasang Cabup-Cawabup Rabu (29/07) menjalani Tes Kesehatan di RSUD Wonosari dengan diantar oleh sanak keluarganya. Yang istimewa, ada dua istri Cabup yang setia menunggui Suaminya menjalani tes kesehatan.

Ny Endang Susiarini istri Cabup Djangkung Sudjarwadi, ditemani sanak saudaranya duduk di kursi yang ada di RSUD Wonosari. Untuk mengusir rasa kantuk, Ny Endang pencet-pencet BB yang ada tangannya. Ketika Kabar Handayani (KH) meminta ijin untuk bergabung, istri Djangkung dengan senyum mempersilakan KH duduk di samping kirinya.

“Maaf bu, ibu hadir dengan siapa, kelihatannya ibu sangat lelah?,” tanya KH
“Ya, benar saya memang lelah. Datang dengan beberapa keluarga dekat, anak tidak ada yang ikut,” Jawabnya singkat.

Selanjutnya Ny. Endang menceritakan tentang 2 putrinya dan cucunya. Selain itu, mengangkat anak kembar sebagai kegiatan social. Istri Djangkung yang lahir pada tanggal 31 Maret 1962, tidak pernah memperingati hari kelahirannya. Ketika suaminya bekerja di Perpajakan, setiap tanggal tersebut suaminya lembur di kantor. Harapannya setelah tidak bekerja di kantor Pajak, Suaminya menyelenggarakan acara ulang tahun untuk istrinya. Kesetiaan menunggu suaminya mengikuti tes kesehatan, Ny Endang tekun menunggui di luar ruang yang digunakan Tes.

Sementara Ny. Hj. Sadirah, istri Cabup H. Subardi Tomosentono, juga tekun menunggui suaminya. Semula duduknya berdampingan dengan Ny Endang. Karena merasa kantuk, Hj. Sadirah mengusir kantuk dengan jalan-jalan di lantai dua RSUD Wonosari. Hj. Sadirah juga ditemani sanak saudaranya. Putra-putrinya sedang berada di Singapura dan Malaysia, sehingga tidak ada yang mengantar bapak. Tetapi anak-anak terus berdoa, agar ayahnya sukses dalam Pilkada 09 Desember 2015 nanti.

Untuk mengetahui keadaan suaminya, Hj. Sadirah kadang mengintip lewat jendela. Setelah suaminya keluar dari ruangan, langsung Hj. Sadirah menemani suaminya untuk periksa mata, gigi, jantung, dan ginjal. Hal yang sama juga dilakukan oleh istri Djangkung Sudjarwati. Endang Susiarini dan Hj. Sadirah mengikuti ke mana suaminya melakukan tes.(Sarwo)

Komentar

Komentar