95 ASN Gunungkidul Diambil Sumpah Atas Jabatan Barunya

oleh -
Pemberian ucapan selamat kepada ASN yang menduduki jabatan baru. KH
iklan dispar
Pemberian ucapan selamat kepada ASN yang menduduki jabatan baru. KH

WONOSARI, (KH),– Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan 95 Apatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gunungkidul atas jabatan barunya dilakukan, Kamis, (5/10/2018). Mereka menduduki posisi baru sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan yang berlangsung di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kab. Gunungkidul No. 179/UP/D/X/2018, No 180/UP/D/X/2018 tentang Pengangkatan Pengambilan Sumpah Janji Pelantikan PNS.

Usai mengambil sumpah dan jani, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos meminta, seluruh pejabat yang mendapat tugas baru hendaknya menerima tugas yang diterima dengan rasa syukur, sekaligus bersikap optimis dan berkomitmen kuat untuk menjalankannya dengan penuh integritas dan tanggungjawab.

“Amanat mengemban tugas sebagai unsur pimpinan, merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan sikap optimis sekaligus mawas diri, karena banyaknya perubahan dan dinamika dalam ruang lingkup penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini,” ujar bupati.

Lanjutnya, visi mewujudkan Kabupaten Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya, menuju masyarakat yang berdaya-saing, maju, mandiri dan sejahtera tahun 2021 merupakan visi yang cukup menantang bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Untuk itu, ASN di lingkungan Pemkab Gunungkidul menjadi salah satu unsur strategis dan sangat menentukan perjalanan mewujudkan visi Kabupaten Gunungkidul. Setiap ASN harus selalu memiliki motivasi positif untuk mengembangkan dirinya, sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerjanya maupun kinerja organisasi di mana ASN tersebut ditugaskan.

“Kompetensi dan integritas pejabat seluruh ASN menjadi syarat penting dalam menjawab tuntutan publik, terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan,” urainya.

sambung Badingah, pemberdayaan sejumlah potensi di Kabupaten Gunungkidul untuk mendukung terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Gunungkidul, membutuhkan penanganan yang lebih intensif melalui program-program yang lebih kreatif dan inovatif untuk meningkatkan daya saing, baik sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya. (Kandar)

Komentar

Komentar