1 Warga Terinfeksi Corona, Wisma Wanagama Telah Dihuni OTG Reaktif RDT

oleh -
ilustrasi. (sumber: internet)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– 1 warga asal Semanu, Gunungkidul, DIY hari ini, Jum’at, (22/5/2020) dinyatakan terinfeksi Covid-19. Tambahan ini membuat total kasus Corona di Gunungkidul bertambah menjadi 35 orang.

“Sudah sembuh 25 warga, dalam perawatan ada 9 pasien dan meninggal dunia 1 warga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty.

iklan kejari

Disebutkan, tambahan kasus Covid-19 yang menginfeksi seorang perempuan hari ini berkaitan dengan klaster Gadungsari.

Dari tracing yang dilakukan sejak awal, hingga saat ini ada sebanyak 195 warga Gunungkidul menunjukkan reaktif berdasar Rapid Diagnostic Test (RDT). Dari keseluruhan warga yang RDT-nya reaktif, tes swab diantaranya banyak yang telah keluar dengan hasil negatif.

Sementara itu, wisma milik Universitas Gadjah Mada (UGM) di Hutan Wanagama saat ini telah dihuni warga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) RDT. Wisma dengan kapasitas 90 Bed itu telah digunakan untuk karantina sebanyak 14 warga.

“Penanganan mencakup pengawasan dan pemenuhan permakanan telah disiapkan dengan baik,” kata Dewi. Dengan ditempatkan dalam satu kawasan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul lebih mudah dalam melakukan pengawasan warga yang saat ini menunggu hasil tes swab tersebut. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar