1 Dari 8 Pasien Covid-19 Gunungkidul Yang Dinyatakan Sembuh Pulang Jalan Kaki

oleh -
Warga Gadungsari mengiringi kepulangan kepala dusun yang pulang dari rumah sakit yang sempat terjangkit Covid-19. (istimewa)
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosai. Hari ini, Sabtu, (16/5/2020) 8 pasien Covid-19 sembuh bersamaan. Jauh lebih banyak dibanding sehari sebelumnya yang terdapat 1 warga negatif setelah tes polymerase chain reaction (PCR). Sebagai bentuk kegembiraan, salah satu pasien memilih pulang jalan kaki.

Diketahui, pasien yang sembuh lantas pulang jalan kaki tersebut merupakan Kepala Padukuhan Gadungsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Meski dijemput warga ia tetap memilih jalan kaki dari rumah sakit hingga sampai di kediamannya.

Warga yang turut terharu mendengar kesembuhan kepala dusun itu lantas mengiringnya dengan konvoi bermotor setelah sebelumnya ikut menjemput di rumah sakit. Tak hanya menyambut beramai-ramai, warga menyiapkan spanduk penyambutan bertuliskan “Sugeng kondur kempal kaliyan brayat malih Pak Dukuh, lan sugeng ngesuhi warga Gadungsari malih. Dukuhe bali viruse mati. Gadungsari bangkit lagi”.

Bupati Gunungkidul, Badingah turut bersyukur dengan banyaknya pasien yang sembuh. “Hasil PCR hari ini 8 pasien yang dirawat di RSUD Wonosari 2 kali negatif semua. Dinyatakan sembuh sudah bisa pulang,” kata Badingah bersyukur.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menyebutkan, dengan bertambahnya 9 pasien sembuh, saat ini pasien positif Covid-19 asal Gunungkidul tinggal 7 orang.

“Yang sembuh berasal dari Wonosari sebanyak 5 warga, Paliyan, Ngawen, Saptosari dan Purwosari masing-masing 1,” rinci Dewi.

Adapun 7 pasien yang masih dirawat diantaranya berasal dari Saptosari sebanyak 3 warga. Dari Panggang, Karangmojo, Purwosari, dan Semin masing-masing 1 warga.

Namun demikian, saat ini ada 43 spesimen dari warga Gunungkidul masih dalam proses uji laboratorium. (Kandar)

Komentar

Komentar