Bagikan 10.000 Bibit: SMK Muh Wonosari Gagas Program Mandiri Pangan

oleh -
Penyerahan bibit sayuran dari SMK Muh Wonosari. (doc. SMK Muh Wonosari).
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Anjuran #dirumahaja mulai memasuki bulan ketiga. Pembatasan sosial dan pembatasan fisik karena Pandemi COVID-19 di berbagai daerah membawa dampak yang sangat besar. Pekerja terpaksa dirumahkan dan mengharuskannya untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Akibatnya, timbul kesulitan akses berpergian, bahkan untuk mendapatkan bahan pangan. Kondisi ini mendorong SMK Muhammadiyah Wonosari menginisiasi Program Berkebun Di Rumah.

“Program ini bertujuan untuk mendorong warga sekolah baik guru, siswa dan karyawan serta masyarakat sekitar sekolah agar mandiri pangan,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Wonosari, Tsulistianta Subhan Aziz, M.Pd., Sabtu, (16/5/2020).

Menurutnya, dengan berkebun di rumah kesulitan akses dalam mencari bahan pangan akan teratasi khususnya untuk bahan sayuran. Pihaknya membagikan 10.000 bibit tanaman sayur seperti cabe rawit, cabe keriting, tomat dan terong beserta polybagnya.

Phaknya berharap guru dan karyawan, siswa-siswi serta masyarakat sekitar dapat berkebun secara mandiri di rumah sehingga tidak lagi kesulitan mendapatkan bahan pangan khususnya sayuran. (Kandar)

Komentar

Komentar