Warung Kelontong Terbakar, Kerugian Capai Rp150 juta

oleh -
Kebakaran
Musibah kebakaran menimpa warga Jetis, Pacarejo, Semanu. (dok. Polsek Semanu)

SEMANU, (KH),– Warung kelontong milik warga Jetis Wetan, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul terbakar hebat, Senin, (24/1/2022) malam.

Warung milik Abdul Sobirin (45) tersebut terbakar sekitar pukul 23.50 WIB. Saat itu pemilik dan anggota keluarganya sedang terlelap tidur.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menginformasikan, pemilik terbangun dari tidur setelah mencium bau plastik terbakar.

“Kemudian salah satu diantaranya keluar rumah untuk mengecek keadaan. Setelah sampai di luar rumah dapati api sudah menyala dan membakar warung Kelontong yang berada di depan rumahnya,” kata AKP Suryanto.

Selanjutnya Abdul Sobirin membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri sembari berteriak dan meminta pertolongan ke warga sekitar.

Sekira pukul 00.30 WIB petugas pemadam kebakaran, Mobil PLN dan satu unit mobil ambulan sampai ke lokasi guna memadamkan api serta memberikan penanganan yang diperlukan.

“Sekitar pukul 01.20 WIB api berhasil dipadamkan. Sepeda motor, almari pendingin dan barang-barang di dalam toko terbakar,” lanjut dia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun demikian kerugian materi yang dialami korban cukup banyak. Jika ditaksir, kerugian mencapai kurang lebih Rp150 juta.

“Diduga penyebabnya karena hubungan arus pendek,” tukas AKP Suryanto. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar