Warga Tangkap Ular Sanca Saat Meracun Tikus

oleh -
Ular
Ular Sanca yang ditangkap Wadimin dan anaknya. (KH)
iklan golkar idup fitri

PLAYEN, (KH),– Warga Padukuhan Banaran IV, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul, DIY menangkap seekor ular jenis Sanca berukuran lumayan besar, Senin, (4/4/2022) malam.

Ular dengan panjang 3,5 meter dan berat sekitarb7 kilogram itu ditangkap Wadimin dan anaknya. Mulanya anak Wadimin, seorang tentara sedang berniat meracun tikus.

“Saat menyiapkan racun tikus di ladang ada seekor ular melintas. Anak saya lantas meminta saya untuk membantunya menangkap ular,” kata Wadimin, Selasa, (5/4/2022) pagi.

Dia bercerita belakangan ladang tegalan yang ditanami kacang tanah diserang tikus. Untuk menyelamatkan ladang Wadimin hendak meracuni tikus.

Meski ditinggal memanggil Wadimin sekaligus menyiapkan alat tangkap seperti lampu dan karung ular masih berada di ladang. Keduanya lantas berhasil menangkap ular.

“Kami bawa pulang ularnya. Kemungkinan berasal dari Hutan Wanagama. Sebab dulu juga ada yang menangkap ular dari kawasan yang sama,” imbuh Wadimin.

Terhadap ular yang ditangkap tersebut, Wadimin meminta anaknya untuk membawanya pergi, sebab dia tidak suka dengan bau ular yang mengganggu hidung. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar