Diisi 40 Lapak, Hari Pertama Purbosari Ngabuburit Ramai Pengunjung

oleh -
Ngabuburit
Pengunjung berbelanja di Purbosari Ngabuburit. (KH)

WONOSARI, (KH),– Sebanyak 40 lapak mengisi jalan Dusun Purbosari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Senin, (4/4/2022) sore. Sebagian besar merupakan lapak penyedia kuliner, baik olahan makanan maupun minuman. Mereka turut ambil bagian pada Purbosari Ngabuburit#1 yang digelar karangtaruna setempat.

Ketua Karang Taruna Gardapuri, Purbosari, Rohadi Joko Sutopo mengatakan, 40 lapak berasal dari warga lingkup padukuhan serta dari pemilik UKM di wilayah Kapanewon Wonosari.

“Purbosari Ngabuburit akan berlangsung selama satu bulan puasa. Setelah dilaunching hari ini berakhir 29 April mendatang,” kata Rohadi, Senin, (4/4).

Selama sebulan pemilik lapak hanya dipungut Rp70 ribu. Olahan minuman yang tersedia berupa aneka minuman es, baik tradisional hingga modern serta olahan herbal. Adapun olahan makanan sangat bervariatif, ada masakan tradisional dan frozen food.

Meski pada hari pertama, pengunjung tergolong ramai. Tak hanya warga sekitar, mereka yang berkantor tak jauh dari lokasi juga turut berkunjung.

Mantan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah yang kebetulan tinggal tidak jauh dari lokasi menyempatkan menengok Purbosari Ngabuburit. Dia nampak berbelanja beberapa olahan untuk berbuka puasa.

Pengunjung yang lain, Suci Sulistyawati kagum, meski di lingkup dusun, pembukaan Purbosari Ngabuburit cukup semarak. Dia yang kebetulan berkantor tak jauh dari lokasi mulanya penasaran dengan suara band keroncong anak muda dan gejog lesung kelompok ibu-ibu. Ia lantas menyempatkan datang ke lokasi bersama rekan.

“Cukup meriah dan ramai, mudah-mudahan geliat perekonomian akan semakin membaik,” kata Suci. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar