Warga Sureng Permudah Akses Menuju Pantai Ngetun

oleh -
Gotong royong memperbaiki akses jalan menuju pantai Ngetun. Foto : Kandar
kadhung tresno

TEPUS,  (KH) — Ratusan warga padukuhan Sureng 1 dan Sureng 2 mengadakan kerja bakti atau gotong royong memperbaiki akses jalan menuju Pantai Ngitun Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kamis, (28/5/2015).

Upaya mempermudah akses jalan meliputi pelebaran dan penataan bebatuan jalan. Warga juga melakukan pembersihan kawasan sumber air Sureng. Sukatman Dukuh Sureng 1 mengatakan, warga akan melakukan pengerjaan secara rutin, satu kali dalam setiap minggunya.

“Setiap hari Rabu kami sepakat kerja bakti untuk merampungkan jalan menuju pantai dengan jarak sekitar 1,3 Km,” tuturnya.

“Pengerjaan intens dilakukan”, ujar dia, dengan harapan jalan menuju pantai yang berada di Padukuhan Sureng 2 tersebut mudah dilalui pengunjung yang semakin hari kian ramai. Pantai Ngitun digadang oleh warga sekitar menjadi tujuan wisata tambahan di wilayah Purwodadi, melengkapi beberapa pantai yang telah ramai lebih dulu.

Dua pantai yang telah populer di Desa Purwodadi, Pantai Siung, Nglambor dan Timang. Kemudian yang lain seperti Banyu Nibo, Sawahan, Jogan, dan juga Ngitun mulai mengalami peningkatan pengunjung,” jelas Sukatman.

Saat ini, meski kondisi jalan menuju Pantai Ngitun belum diperkeras dengan cor beton atau aspal, namun wisatawan dapat menempuhnya baik dengan sepeda motor maupun mobil. Satu dua pedagang dengan lapak tidak permanen mulai ada di hari libur melayani pengunjung.

“Pantai Ngitun dengan hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 60 M masih sangt alami. Kanan kirinya terdapat bukit yang dipenuhi tumbuhan pandan. Diharapkan ke depan menjadi pilihan tujuan wisata favorit yang baru,” harap Sugiman Dukuh Sureng 2 menambahkan. (Kandar)

Komentar

Komentar