Warga Purwodadi Bahu Membahu Perbaiki Akses Pantai Ngitun

oleh -
Warga Padukuhan Sureng 1, bapak-bapak maupun ibu-ibu penuh semangat bahu-membahu melakukan perbaikan jalan menuju Pantai Ngitun. KH
iklan dispar
Warga Padukuhan Sureng 1, bapak-bapak maupun ibu-ibu penuh semangat bahu-membahu melakukan perbaikan jalan menuju Pantai Ngitun. KH

TEPUS, (KH)— Untuk sementara waktu destinasi wisata Pantai Ngitun ditutup untuk umum. Hal tersebut dilakukan karena akses jalan menuju salah satu pantai di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus ini sedang dalam perbaikan.

Disampaikan Kepala Dukuh Sureng 1, Sukatman, penutupan dimulai pada Senin, (16/1/2017) lalu. Dikarenakan cuaca sering terjadi hujan pekerjaan sempat terhenti sehingga mundur dari yang dijadwalkan.

“Sampai saat ini pengerjaan cor rabat baru mencapai 40 % karena terganggu hujan, baru hari ini tadi mulai mengerjakan lagi,” ujar Sukatman, Sabtu, (21/1/2017).

Lanjut dia, Panjang ruas jalan yang rencananya akan di cor beton mencapai 450 meter. Selama ini jalur menuju Pantai Ngitun kondisinya memang  masih tergolong sulit untuk dilalui karena berupa jalan batu.

“Prediksi waktu apabila dihitung sejak awal dari pelaksanaan cor rabat beton akan selesai dalam jangka waktu 1 – 2 bulan,” imbuh Sukatman. Dirinya berharap, setelah akses jalan masuk ke Pantai Ngitun selesai diperbaiki dapat menambah minat wisatawan untuk mengunjunginya, sehingga berdampak pada peningkatan atau perbaikan ekonomi bagi warga sekitar.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Bagian Pembangunan Desa Purwodadi, Suroyo menjelaskan, dana yang digunakan untuk beberapa jenis pekerjaan yang menyasar ruas jalan Pantai Ngitun di Padukuhan Sureng berasal dari dana desa.

“Pekerjaan cor rabat dan talud alokasinya Rp. 170 juta. Realisasi pekerjaan terlebih dahulu dimulai dari cor rabat,” terangnya. (Kandar)

Komentar

Komentar