Truk Sarat Muatan Jumping

oleh -
Bagian kemudi truk terangkat karena beban berlebih di bagian belakang. KH
iklan dispar
Bagian kemudi truk terangkat karena beban berlebih di bagian belakang. KH

NGLIPAR, (KH)— Truk pengakut bambu sarat muatan jumping, atau roda bagian depan terangkat ketika melintasi salah satu tanjakan di Padukuhan Ngangkruk, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Sabtu, (21/1/2017) sore.

Warga sekitar, Surahman mengatakan, diduga muatan terlalu berat di bagian belakang sehingga saat melintas pada tanjakan, bagian kemudi truk terangkat naik.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka atau kerugian materi, hanya saja warga kawasan Sriten yang hendak melintas terhalang, sehingga harus melalui jalan alternatif.

“Ketinggian ban depan mencapai 1 meter, evakuasi bambu memakan waktu berjam-jam,” ujarnya.

Sementara itu pengemudi mengaku, pada saat melintasi tanjakan di lokasi kejadian ia berusaha mempercepat laju kendaraan karena khawatir tidak kuat menanjak. Diluar dugaan upaya tersebut malah membuat truk kehilangan keseimbangan. Karena tumpuan beban berlebih di bagian belakang sehingga membuat bagian kemudi terangkat.

“Memang cukup banyak, muatan bambu ada sekitar 500 batang,”. Katanya.

Peristiwa tersebut sempat menjadi tontonan warga Ngangkruk dan sekitarnya. Setelah evakuasi dan penataan ulang bambu selesai dengan bantuan warga, truk kembali melanjutkan perjalanan. (Kandar)

Komentar

Komentar