Warga Memenuhi Sepanjang Jalur Kirab Hari Jadi Gunungkidul ke 185

oleh -
Salah satu peserta kirab dengan kostum menarik. KH/ Edo
iklan dispar
Salah satu peserta kirab dengan kostum menarik. KH/ Edo
Salah satu peserta kirab dengan kostum menarik. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Ribuan warga masyarakat Gunungkidul antusias menyaksikan kirab dalam rangka hari jadi Gunungkidul ke 185. Kirab tersebut dimulai sejak pukul 14:00 WIB dengan start dari alun – alun pemda Wonosari.

Kirab budaya tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua Panitia hari jadi, Tommy Harahap. Kirab yang melibatkan 18 kecamatan tersebut menampilkan berbagai macam seni budaya dari masing-masing kecamatan.

Dari berbagai rombongan salah satu yang menarik adalah Sanggar Seni RnB Desa Siraman, Kecamatan Wonosari. Sanggar seni tersebut menampilkan tarian dengan kombinasi kostum yang mewah dan menarik.

Angga salah satu penonton mengatakan jika ia merasa cukup terhibur dengan adanya kirab di hari jadi Gunungkidul ini. “Sangat menarik, banyak ragam seni di Gunungkidul. Adanya hujan sedikit menggangu acara,” katanya saat ditemui KH di kerumunan penonton, Jum’at (27/5/2016).

Untuk diketahui, rute kirab tersebut mengelilingi kota Wonosari dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer, penonton tak hanya tumpah ruah di seputaran alun-alun Wonosari, akan tetapi warga juga memadati sepanjang jalur yang dijadikan rute Kirab Budaya tersebut. (Edo)

Komentar

Komentar