Bersama Masyarakat, SMA N Tanjungsari Peringati HARKITNAS Dan Hari Jadi Gunungkidul

oleh -
Senam sehat di SMA N Tanjungsari diikuti Bupati Gunungkidul, Minggu, (15/5/2016). KH
iklan dispar
Senam sehat di SMA N Tanjungsari diikuti Bupati Gunungkidul, Minggu, (15/5/2016). KH
Senam sehat di SMA N Tanjungsari diikuti Bupati Gunungkidul, Minggu, (15/5/2016). KH

TANJUNGSARI, (KH)— Meski masih beberapa hari lagi, SMA N Tanjungsari telah menggelar kegiatan guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) dan Hari Jadi Gunungkidul. pelaksanaan digelar dengan beberapa jenis kegiatan yaitu jalan sehat dan senam bersama.

Kepala Sekolah, Comed Sudarsono mengatakan, Kegiatan senam dan jalan sehat yang dilengkapi dengan hiburan campursari elekton dari siswa dan alumni SMA Tanjungsari ini untuk menghibur peserta yang hadir.

“Kurang lebih ada 1.500 warga yang hadir, kami siapkan puluhan doorprize  dan hadiah 5 ekor kambing,” ujarnya, Minggu, (15/5/2016).

Pada kesempatan tersebut turut serta dalam kegiatan senam, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S Sos bersama Perwosi dan Senam Minggu Sehat (SMS). Di dalam sambutan yang disampaikan Badingah menyampaikan apresiasinya kepada SMA N Tanjungsari atas kedekatannya dengan masyarakat.

“Kegiatan semacam ini semakin meningkatkan keharmonisan antara sekolah dan masyarakat. Ini adalah kunci kesuksesan pendidikan, karena pilar pendidikan terdiri dari sekolah (pemerintah), orang tua, dan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan serupa dapat dikembangkan diwaktu yang akan datang. Beberapa pihak yang terlibat dengan kegiatan tersebut diantaranya Muspika Kecamatan Tanjungsari, Puskesmas setempat, Polsek Tanjungsari, pihak Kelurahan Kemiri beserta masyarakat dan beberapa lembaga pendidikan SD hingga SMP di lingkup Tanjungsari .

“Kami pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepda SMS, Perwosi serta sponsor dan donatur, juga tak lupa kepada warga di sekitar sekolah,” Kata Comed lagi. (Kandar)

Komentar

Komentar