Warga Desa Pacarejo Gotong-Royong Siapkan Lomba Desa

oleh -
Desa Pacar Rejo Semanu siapkan diri mengikuti lomba desa. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Desa Pacar Rejo Semanu siapkan diri mengikuti lomba desa. Foto: Atmaja.
Desa Pacarejo Semanu siapkan diri mengikuti lomba desa. Foto: Atmaja.

SEMANU,(KH) — Desa Pacarejo ditunjuk mewakili desa di wilayah Kecamatan Semanu dalam lomba Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul. Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh warga maupun perangkat desa beserta pihak Kecamatan Semanu sebelum penilaian dilakukan.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Desa Pacarejo menjadi potensi unggulan untuk bersaing dalam penilaian lomba desa tersebut. Warga Desa Pacarejo nampak semangat bergotong-royong mendukung persiapan lomba desa. Mereka melakukan pengumpulan dana agar Desa Pacarejo mampu menjadi juara lomba desa tingkat kabupaten.

Ditemui dalam acara pembahasan persiapan lomba desa, Budi Setyono, Plt Kades Pacarejo mengatakan, warga Desa Pacarejo mendukung penuh Desa Pacarejo yang maju ke putaran 6 besar lomba desa tingkat kabupaten. Terbukti dengan adanya sokongan dana sebesar 100 juta dari 28 padukuhan di Desa Pacarejo.

“Semua dana yang terkumpul akan digunakan agar Desa Pacarejo bisa menjadi juara dalam lomba desa ini. Dana digunakan mulai dari persiapan lomba hingga pada penilaian nantinya,” katanya, Senin (09/03/2015).

Sementara itu Camat Semanu Wastana memaparkan, persiapan yang dilakukan warga mulai dari membuat pagar, memperbaiki fasilitas umum. Selain itu dana juga digunakan untuk memperindah destinasi wisata yang dijadikan sebagai potensi utama Desa Pacarejo. Menurut Wastana, keberadaan beberapa destinasi wisata di desa tersebut mampu menjadi unggulan dalam mengikuti lomba desa.

“Masyarakat sudah sepakat dan siap mendukung Desa Pacarejo. Hanya beberapa kekurangan yang perlu diselesaikan seperti profil desa yang harus diselesaikan secepat mungkin,” tandas Wastana.(Atmaja)

Komentar

Komentar