Wakil Bupati Pantau Kesiapan Pos Pengamanan Mudik Dan Lebaran

oleh -
Wabup Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat meninjau pos pengamanan mudik dan Lebaran di Patuk. foto: Humas Bidang IKP.
iklan dispar
Wabup Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat meninjau pos pengamanan mudik dan Lebaran di Patuk. foto: Humas Bidang IKP.

PATUK, (KH),– Untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pos pengamanan mudik dan Lebaran 2017, Rabu, (22/06) Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul, Dr. H. Imawan Wahyudi, M.H., beserta unsur Muspida dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan peninjauan.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melayani masyarakat yang bertujuan meminimalisir angka kecelakaan dan terjadinya kriminalitas utamanya saat arus mudik dan Lebaran.

Salah satu antisipasi angka kecelakaan pendirian pos pantauan berada pada titik rawan kecelakaan. Pada setiap pos disiapkan pula personil lengkap dengan berbagai program dan fasilitasnya. Beberapa lokasi pos pam yang ditinjau Wabup diantaranya pos pam Pasar Argosari Wonosari, pos pam Siyono, dan pos pam Hargodumilah, Patuk.

Kepala pos pengamanan Hargodumilah, Iptu Nyoman Wija melaporkan, bahwa tahun ini di area tanjakan Hargodumilah dipersiapkan tim ganjal, serta akan memberikan tanda khusus dengan janur kuning kepada kendaraan yang sekiranya perlu diwaspadai oleh pengendara lainya, misalnya kendaraan dengan muatan penumpang yang lebih atau bisa juga kondisi kendaraan yang kurang fit.

“Terpantau sampai dengan H-4 belum terjadi peningkatan arus lalu lintas yang signifikan, dan tidak terjadi gangguan kamtibmas,” terangnya.

Setiap pos pantau terdiri dari beberapa unsur personil diantaranya TNI, Polri, Dishub, Pol PP, Dinas Kesehatan, Senkom, Linmas, dan Pramuka.

Pemerintah Daerah, sebagaimana disampaikan Wabup, menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas agar selalu siap siaga, waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, dari gangguan kamtibmas dan gangguan kenyamanan pemudik.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk menekan angka kecelakaan dimulai dari diri masing-masing,” tukas Immawan. (Kandar)

Komentar

Komentar