Wahyu Purwanto Menyatakan Siap Maju Pilkada 2020

oleh -
DR. Ir. Wahyu Purwanto, MSIE. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul 2020 sejumlah tokoh bermunculan. Sebagian tokoh sudah ada yang terang-terangan menyatakan minat dan kesiapannya.

Dari kalangan akademisi ada nama yang tidak asing lagi dalam bursa Pilkada yakni, Dr. Ir. H. Wahyu Purwanto, MSIE. Saat ditanya terkait Pilkada 2020, Pembina Yayasan Pendidikan Mahisa Agni ini tak mengelak.

iklan kejari

“Sepanjang masyarakat mendukung dan betul-betul menginginkan maju bersama tentu saja harus ditanggapi dengan baik,” kata dia dalam sebuah kegiatan di Kecamatan Semanu beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menjadi Rektor Universitas Gunung Kidul (UGK) selama 8 tahun telah membuat lelaki kelahiran Bondowoso, Jawa Timur ini memahami apa yang dirasakan dan diinginkan masyarakat Gunungkidul.

Menurut Komisaris Utama PT Berlian Intitama Jakarta ini, persoalan utama Gunungkidul diantaranya seputar tanah yang tandus, sulitnya air saat kemarau serta lulusan sekolah yang perlu segera mendapat pekerjaan.

“Potensi yang masih berpeluang dikembangkan yakni pertanian dan potensi laut selatan,” kata pendiri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mahisa Agni ini.

Apa yang dilakukan pemerintah kabupaten saat ini, dalam hal pembangunan secara umum dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dinilai sudah baik, namun perlu sekali diakselerasi.

“Panenan ketela pohon dan kedelai masih bisa dioptimalkan keberadaannya. Di luar itu potensi perikanan Gunungkidul juga luar biasa,” kata dia.

Terkait potensi laut, selain wisata pantai ada peluang mengoptimalkan penangkapan ikan tuna yang rutin bermigrasi melintasi pantai Gunungkidul. Selain itu, gagasan membangun pelabuhan kapal pesiar juga layak dipertimbangkan.

“Jangan salah, laut kita setiap bulan sekali dilewati kapal pesiar internasional yang isinya 1500 hingga 2000 wisatawan lho. Coba mereka singgah, itukan peluang besar,” ujar lelaki kelahiran 21 November 1961 ini.

ucapan kh

Komentar

Komentar