Wahana Destinasi Wisata Lembah Karst Goa Ngingrong Semakin Lengkap

oleh -
Salah satu geosite di Geopark Gunungsewu. Fasilitas penunjang wisata minat khusus di Lembah Karst Gua Ngingrong, Desa Mulo. KH
kadhung tresno
Fasilitas penunjang wisata minat khusus yang baru di Lembah Karst Goa Ngingrong, Desa Mulo. KH

WONOSARI, (KH)– Belum lama ini Pokdarwis Desa Mulo yang mengelola destinasi wisata minat khusus Lembah Karst Goa Ngingrong mengoperasionalkan fasilitas penunjang wisata yang baru. Hal ini dilakukan menyusul semakin tingginya minat wisatawan mengunjungi dan menikmati wahana minat khusus yang ada.

Pengelola Lembah Karst Goa Ngingrong, Marsidi, mengatakan, sejak tahun 2016 kemarin pihaknya selalu berusaha menambahkan wahana baru di Lembah Ngingrong untuk memenuhi kebutuhan wisata minat khusus dan outbond.

“Sekarang ada Flying fox yang membelah lembah dengan ketinggian 90 meter. Berbeda dengan fasilitas yang lama,” Kata Marsidi, Senin, (30/1/2017).

Fasilitas tersebut melengkapi layanan yang sudah ada sebelumnya berupa susur goa horizontal, rappeling tebing Ningrong dengan ketinggian 80 meter, serta susur goa vertikal menuju telaga bawah tanah dengan 3 tingkat telaga.

“Pengunjung juga bisa bersantai di gazebo atau foto-foto di atas ketinggian yang berada di menara flying fox dan menara hauling,” imbuh Marsidi.

Sambung Marsidi, pihaknya mencoba melengkapi destinasi wisata di Gunungkidul yang cukup beragam, penuh keindahan dan daya tarik. Fasilitas baru yang ditawarkan ini dianggap berbeda, serta cukup menantang.

Dari segi keamanan, Pokdarwis mengaku memberikan jaminan keamanan yang baik. Sebab, flying fox dibangun secara permanen dengan konstruksi yang sangat kuat. Selain itu peralatan dan perlengkapannya pun menggunakan produk berkualitas berstandar internasional.

“Cukup Rp. 30 ribu saja pengunjung bisa mencoba sensasinya,”ujar Marsidi. (Kandar)

Komentar

Komentar