Wisata Minat Khusus Ngingrong Kebagian Luapan Wisatawan

oleh -
Pemandangan lembah karst Ngingrong. KH/ Kandar
iklan dispar
Pemandangan lembah karst Ngingrong.  KH/ Kandar
Pemandangan lembah karst Ngingrong. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Seperti destinasi wisata pada umumnya, meski hanya dalam jumlah ratusan, Lembah Ngingrong geopark juga mendapat bagian luapan wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul.

Lokasi tujuan wisata yang mengandalkan pemandangan alam terbuka lembah karst geopark ini menawarkan wisata minat khusus berupa susur goa. Selain itu, adanya penambahan fasilitas permainan flaying fox dan rappelling menjadi alternatif lain selain hanya sekedar menikmati suasana sejuk di kawasan ini.

Salah satu anggota Pokdarwis Jagadlega, pengelola wisata setempat mengungkapkan, selama beberapa hari libur ini tak kurang 500 wisatawan mampir di tempat ini.

“Kalau yang berminat mencoba permainan flaying fox kemarin ada sekitar 32 pengunjung,” sebut Agung, Sabtu, (8/5/2016).

Selain layanan wisata tersebut, terang Agung, ada wisata minat khusus yang lain, yakni susur goa dan camping ground. Diinformasikan, pihaknya tidak menaikan tarif meski hari libur seperti sekarang ini.

“Tarif tetap, untuk flaying fox Rp. 15 ribu, susur goa sampai telaga 1 Rp. 500 ribu, hingga telaga 2 Rp. 750 ribu, dan sampai telaga 3 biayanya Rp. 1,5 juta. Layanan susur goa ada fasilitas makan,” urainya. (Kandar)

Komentar

Komentar