Ratusan Siswa Pentas Dalam Kridha Budaya SMA N 2 Playen

oleh -
Salah satu penampilan seni tari dalam Kridha Budaya SMAN 2 Playen. KH/ Edo
iklan dispar
Salah satu penampilan seni tari dalam Kridha Budaya SMAN 2 Playen. KH/ Edo
Salah satu penampilan seni tari dalam Kridha Budaya SMAN 2 Playen. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— SMA N 2 Playen menggelar Kridha Budaya atau ujian pagelaran mata pelajaran Seni Budaya yang berlangsung di Gedung Kesenian, Kecamatan Wonosari, Minggu (8/5/2016) Pagi.

Mukiyat selaku Guru pembibing mata pelajaran seni budaya mengatakan, kegiatan secara keseluruhan, diupayakan oleh anak-anak kelas 11 baik itu dari persiapan, sponsor pendanaan, hingga ke pelaksanaannya. Kridha Budaya yang ditampilkan berupa pertunjukan tari tradisional, modern, vokal, dan paduan suara.

“Pagelaran seni merupakan kegiatan ujian praktek anak – anak kelas 11, akan tetapi ditampilkan dalam kemasan seperti ini,” Jelasnya saat ditemui KH disela – sela acara.

Kegiatan yang diikuti oleh 200 siswa kelas 11 ini juga melibatkan kelas 10 sebagai penonton sekaligus pemberi nilai. Diharapkan, ditahun yang akan datang siswa kelas 10 nanti sudah memiliki pengalaman dasar dengan melakukan pengamatan.

“Anak – anak kelas 11 sudah mempersiapkan kegiatan ini sejak 3 bulan terakhir dan itu sangat luar biasa menurut saya,” tambahnya.

Karena merupakan hajat besar sekolah, semua guru SMA N 2 Playen turut hadir pula menyaksikan anak didiknya tampil pada acara yang berlangsung dari pukul 08:00 WIB itu.

Lucky salah satu siswa kelas 10 mengatakan, pelaksanaan Kridha Budaya yang ditampilkan oleh kakak kelasnya sangat menarik. “saat ini kita melakukan pengamatan, agar ketika gilirannya nanti tiba sudah memiliki gambaran,” harap dia.

Mukiyat menambahkan, atas ketetapan pula, SMA N 2 Playen menjadi sekolah berbasis budaya. Sehingga, diwaktu yang akan datang, semua siswa di Gunungkidul yang memiliki bakat seni serta sesuai kondisional perlu mendapat bimbingan maka akan dilakukan di sekolahnya. Pihaknya akan bekerja sama dengan budayawan dan seniman – seniman dari Gunungkidul. (Edo)

Komentar

Komentar