Wabup Tinjau TPS Pasar Argosari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Bau sampah menyengat di tempat pembuangan sampah Pasar Argosari Wonosari mendapat perhatian dari Wakil Bupati Gunungkidul Drs H Immawan Wahyudi MH. Bersama Kabag Humas dan Protokoler Agus Kamtono, Wabup menyempatkan diri meninjau Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pasar Argosari, Selasa (3/6/2014).

Immawan Wahyudi mengatakan, bau sampah yang menyengat disinyalir karena tidak adanya upaya dari pedagang untuk memisahkan sampah yang mudah busuk dan sampah yang sulit untuk diurai. Pihaknya mengajak para pedagang untuk memisahkan sampah sebelum di buang ditempat tersebut.

“Bau sampah menyengat ditimbulkan dari sisa sampah sayuran dan sisa sampah dari penjualan daging, alangkah baiknya jika sebelum dibuang sampah tersebut dipisahkan,” ungkap Immawan kepada wartawan disela melakukan tinjauan.

Immawan menambahkan, berdasarkan penuturan pedagang, truk pengangkut sampah di TPS Pasar Argosari Wonosari hanya mengambil sampah 1 kali dalam sehari. Melihat hal tersebut Immawan akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU). “Jika diambil sekali dalam sehari otomatis volume sampah akan menumpuk dan bau menyengat akan sangat terasa, idealnya sampah memang harus diambil dua kali dalam sehari,” papar Immawan. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar