Update Kasus Covid-19 di Gunungkidul: 42 Pasien Baru, 2 Lainnya Meninggal

oleh -
ilustrasi. (istimewa/radar kudus)

WONOSARI, (KH),– Hari ke 2 penerapan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) di Gunungkidul diwarnai lonjakan kasus Covid-19. Berdasar data yang dilaporkan Dinas Kesehatan (Dinkes), angka Covid-19 bertambah 42 kasus.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty menyebutkan, selain bertambah 42 kasus baru, terdapat dua warga yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

Dengan bertambahnya 42 kasus baru, kasus Covid-19 di Gunungkidul menembus 1091 kasus. Sebanyak782 diantaranya dinyatakan sembuh.

Adapun jumlah pasien yang masih dirawat hingga saat ini terdapat 269 orang. Selain di RSUD Wonosari, pasien menjalani perawatan di beberapa rumah sakit swasta. Tidak sedikit diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu, dengan bertambahnya jumlah kematian berstatus positif Covid-19, akumulasi keseluruhannya menjadi 40 kejadian.

Guna mengoptimalkan pelaksanaan PSTKM, Satuan Sat Pol-PP dan Kepolisian serta TNI melakukan patroli. Kegaiatan patroli dilakukan pada sejumlah fasilitas yang berisiko terjadi keramaian jelang malam hari, seperti di rumah makan dan pusat perbelanjaan.

Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol-PP Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan, patroli hari pertama kemarin yang dilaksanakan tidak dilakukan penindakan. Patroli yang dilaksanakan masih sebatas berupa pemantauan terkait respon masyarakat atas instruksi bupati. Dalam patroli petugas sekaligus memberikan edukasi kepada pemilik atau pengelola warung makan dan pusat perbelanjaan.

“Patroli akan dievaluasi, nanti baru disusun rencana tindaklanjut berdasar evaluasi,” kata Agus. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar