Up date Pasien Covid-19 Di Gunungkidul: Tambah 1, Sembuh 4

oleh -
ilustrasi. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Kabar baik, 4 warga Gunungkidul yang terjangkit Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, ke empat warga tersebut 1 diantaranya berasal dari Kecamatan Paliyan. Sementara itu 3 lainnya berasal dari Kecamatan Wonosari.

Namun demikian, selain ada yang sembuh, 1 warga hari ini, Selasa, (12/5/2020) dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab. Warga yang berasal dari Kecamatan Panggang ini berkait dengan kasus penularan di Indogrosir.

“Yang positif masih dirawat saat ini ada 13 orang. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) yang reaktif rapid test dalam perawatan ada 4 warga,” kata Dewi Irawaty.

Berdasar wilayah domisili, 13 pasien positif 5 diantaranya berasal dari Kecamatan Wonosari. Dari Kecamatan  Purwosari 2 warga, lantas dari Tanjungsari, Saptosari, Panggang, Paliyan, Ngawem, dan Karangmojo masing-masing terdapat 1 warga.

4 warga yang reaktif rapid test tersebut saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saptosari. Adapun jumlah Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang saat ini dirawat masing-masing ada 5 orang.

Ada hal yang mengharukan dengan salah satu pasien sembuh asal padukuhan Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Sesuai Nadzar, NR memilih jalan kaki dari balai desa menuju rumahnya sejauh 1 kilometer. Menjelang tiba di rumah, ia disambut warga dengan penuh antusias.

Sambutan hangat itu, sebagaimana disampaikan Kepala Dukuh Tawarsari, Ridwan Heri Suryanto sebagai bentuk dukungan. Sebab, meski telah sembuh yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

“Kami dukung agar warga kami tetap semangat dengan patuh isolasi mandiri,” kata dia.  (Kandar)

Komentar

Komentar