UNY Masuk 10 Universitas Terbaik Asia Tenggara, Mahasiswa Kampus Gunungkidul Bangga

oleh -
Rektor UNY, Prof Sutrisna Wibawa. (dok. UNY)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempati urutan ke 10 Universitas terbaik di asia Tenggara dalam ranking yang dirilis oleh 4ICU University Rankings.

UNY menjadi salah satu dari 5 universitas lain di Indonesia yang masuk 10 besar di asia Tenggara. Rektor UNY mengatakan, hal tersebut menunjukkan popularitas UNY, salah satunya dilihat dari tingginya akses ke laman uny.ac.id.

“Hal tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan warga asing terhadap UNY,” kata Sutrisna, Kamis, (27/8/2020).

Dimintai tanggapan terkait peringkat UNY di Asia Tenggara tersebut, mahasiswa kampus Gunungkidul, Rosalia Angela Dwi Andini mengaku bangga.

“Ssaya bangga. Tentu menjadi lebih semangat untuk menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta,” kata mahasiswa Teknik Boga asal Bekasi ini.

Senada dengan Rosalia, mahasiswa yang lain, Baidha Hanun juga menyatakan hal yang sama. Selain bangga, dirinya menyatakan akan turut menjaga nama baik dan prestasi UNY.

“Kami sebagai mahasiswa UNY sangat termotivasi ikut menjaga nama baik universitas dengan meningkatan capaian prestasi belajar,” terang warga Bantul Yogyakarta ini.

Menurutnya, keseriusan dalam belajar dengan orientasi prestasi wajib dilakukan seluruh mahasiswa. Sebab selain menjadi prestasi masing-masing mahasiswa, diharapkan pula dapat turut menjaga nama baik dan mendorong popularitas kampus dari waktu ke waktu.(Kandar)

Komentar

Komentar