UNY Kampus Gunungkidul Masih Tunggu Pendaftar Dari Lokal

oleh -
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa didampingi Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid. (KH/Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),— Ratusan calon mahasiswa telah mendaftarkan diri ke Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Gunungkidul pada periode pendaftaran gelombang pertama. Jumlah pendaftar dari Gunungkidul dinilai masih minim. Hal tersebut disampaikan Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd., ketika menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di Disdikpora Gunungkidul, Rabu, (17/6/2020).

“Dari Gunungkidul masih minim, padahal kuotanya 50 persen dari daya tampung,” kata Sutrisna Wibawa. Pihaknya mentarget mahasiswa baru di kampus sekolah vokasi setidaknya tertampung 240 mahasiswa.

Dirinci, periode pendaftaran gelombang pertama ada 142 mahasiswa mendaftar. Dari jumlah itu 45 diantaranya dari Gunungkidul.

iklan kejari

Sutrisna menyebut, justru pendaftar dari luar Gunungkidul lebih banyak. Dirinya khawatir masyarakat Gunungkidul terutama lulusan SMA/SMK belum mengetahui mengenai informasi penerimaan mahasiswa kampus sekolah vokasi UNY di Gunungkidul.

“Maka kami sosialisasikan lagi kepada guru SMA/SMK se Gunungkidul,” imbuh dia.

Dirinya berharap perwakilan guru SMA/SMK kemudian menyampaikan ke alumni mengenai penerimaan mahasiswa baru di kampus UNY Gunungkidul. Termasuk diantaranya penggunaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah.

“Calon mahasiswa berprestasi yang terkendala biaya dapat menggunakan KIP,” tegasnya.

Sama halnya dengan rektor UNY, Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid juga berharap, guru-guru yang mengikuti sosialisasi menyampaikan informasi penerimaan mahasiswa baru ke siswa yang telah lulus.

“Di UNY kampus Gunungkidul kuotanya masih terbuka, sialahkan mendaftar,” ujar Bahron. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar