Ultah IKG ke-44 Berlangsung Meriah

oleh -
Suasana kemeriahan HUT IKG
iklan dispar
Suasana kemeriahan HUT IKG
Suasana kemeriahan HUT IKG

CILANDAK, (KH) — Karnaval dan pertunjukan kesenian dari setiap Kecamatan di Gunungkidul mewarnai acara hari jadi Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) yang ke-44. Acara yang berlangsung di Balai Prajurit Marinir Cilandak , Jakarta Selatan juga dihadiri oleh , Bupati, Wabup, jajaran DPRD, Camat dan Kades se-Kabupaten Gunungkidul.

Acara dimulai dengan Karnaval yang diikuti warga perantauan, perwakilan kecamatan, perwakilan organisasi, dan kelompok kesenian. Selanjutnya acara berlangsung di Balai Prajurit Marinir Cilandak yang dibuka oleh Ketua IKG Benyamin Sudarmadi.

“Acara ini selain untuk memperingati Hut IKG, juga bertujuan menjalin silahturohmi antar warga Gunungkidul,” ucapnya, Minggu (18/01/2015).

Dalam sambutannya Benyamin mengajak semua warga Gunungkidul agar tetap guyub rukun dan saling memperhatikan satu dengan yang lainnya. Ia berharap adanya perayaan HUT IKG dapat memberikan efek positif terhadap kemajuan Kabupaten Gunungkidul.

Acara berlangsung meriah yang diisi oleh reog, wayang, tayub, dan penampilan kebudayaan lainnya dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Beberapa lapak di sekitar balai Prajurit juga menghiasi acara Hut IKG dengan menjajakan berbagai makanan kas Gunungkidul.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos mengungkapkan, persatuan warga Gunungkidul sangat kuat. Hal ini disampaikan ketika Bupati melihat antusias warga perantauan yang ikut berpartisipasi di dalam acara tersebut.

” Untuk tetap menjalin persaudaraan yang kuat dengan sesama warga Gunungkidul, mari kita jaga rasa persaudaraan warga Gunungkidul di manapun kita berada,” ujarnya saat menyampaikan sambutan. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar