Truk Membawa Tiang Listrik Terbalik

oleh -
iklan dispar

Patuk, kabarhandayani.– Akibat tergelincir, truk bernomor polisi AB 9651 DN terguling di tikungan tajam Pedotan Wetan, Padukuhan Putat 2, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Gunungkidul tepatnya di Jl. Jogja-Wonosari Km 22. Truk yang mengangkut tiang listrik berjumlah 4 buah tersebut tergelincir hingga terbalik pada Rabu (25/06/2014) sekitar pukul 13.30.

Menurut keterangan Karmidi (45), warga sekitar lokasi kejadian yang turut membantu evakuasi, terdapat 2 truk yang mengangkut tiang listrik. Salah satu truk yang berada di depan dengan nomor polisi AB 8087 NE mengalami gagal kopling sehingga mogok. Kemudian truk yang di belakangnya berhenti lalu mundur. Namun akibat terlalu menepi, akhirnya truk tergelincir dan terbalik

“Keempat batang tiang listrik tersebut patah dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan kabarhandayani, nampak truk yang terguling masih berada di lokasi kejadian dan nampak pula 4 tiang listrik yang sudah patah tertindih oleh badan truk yang terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Supir truk yang beralamat di Berbah, Kalitrito, Sleman dan kernetnya warga Depok, Sleman kernet selamat.

“Kernet sudah turun untuk memberi arah dan sopir di dalam tidak terluka. Sedangkan truk yang mogok diderek ke pinggir,” ujarnya Karmidi.

Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan namun selang beberapa menit kemudian, petugas dari Polsek Patuk datang untuk mengatur lalu lintas. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar