Busana Walang Tampil dI JFW 2014

oleh -
iklan dispar

SAPTOSARI, kabarhandayani.– Semakin pesat saja kemajuan SMKN 1 Saptosari, sebagai salah satu SMK di wilayah selatan Kabupaten Gunungkidul ini mampu berkiprah baik di bidang akademik maupun non akademik, mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat provinsi.

Minggu (22/06/2014) kemaren, SMKN 1 Saptosari melalui Prodi Tata Busana menjadi wakil dari Gunungkidul untuk mengikuti karnaval Jogja Fashion Week (JWF) 2014 yang menempuh rute dengan start dari Dinas Pariwisata DIY dan berakhir di Benteng Vredenburg.

JWF merupakan salah satu media apresiasi dan promosi antara desainer atau produsen fashion dan masyarakat konsumen maupun pemerhati fashion. JWF 2014 sekaligus sebagai pendorong tumbuh kembang produsen busana home industri dan usaha kecil menengah.

Disampaikan Dra Siti Fadilah Kepala SMKN 1 Saptosari bahwa desain busana yang diikutkan dalam festival busana kebanggan DIY tersebut dibuat dengan konsep walang (belalang), salah satu hewan serangga ciri khas Gunungkidul (25/6/2014).

Ia menambahkan keikutsertaan sekolahnya dalam ajang tersebut sudah yang kedua kalinya. “Tahun ini sudah yang ke dua kali kita mengikutinya, mudah-mudahan menambah catatan positif bagi sekolah kami,” ujarnya. Ia juga berharap dengan keikutsertaan tersebut dapat memotivasi siswa khususnya yang gemar dengan tata busana, tidak hanya sekedar teori tapi dapat mempraktekkannya. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar