Transaksi Penebusan Gadai Emas Naik Empat Kali Lipat

oleh -
Ilustrasi. Foto : gadaiemas.net
iklan dispar
Ilustrasi. Foto :  gadaiemas.net
Ilustrasi. Foto : gadaiemas.net

WONOSARI, (KH) — Transaksi penebusan gadai emas di Unit Pegadaian Cabang Wonosari mengalami peningkatan selama 10 hari menjelang lebaran. Kenaikan tersebut dikatakan signifikan lantaran kenaikan mencapai empat kali lipat daripada hari biasanya.

Pengelola Pegadaian cabang Wonosari, Muftahul Azmi menjelaskan, naiknya jumlah penebusan gadai emas terjadi sejak awal Juli lalu. Ia memprediksi kondisi ini akan bertahan hingga cuti bersama usai atau 5 hari setelah lebaran.

“Kebanyakan mereka ingin menggunakan emas tersebut saat lebaran. Kalaupun tidak, usai lebaran mereka menebusnya karena memiliki uang sisa lebaran,” ucapnya, Kamis (16/07/2015).

Ia menyebutkan, diperkirakan total transaksi penebusan atau pelunasan gadai emas mencapai 80 potong emas dalam tiga hari. Padahal, apabila dibandingkan dengan hari biasa, penebusan rata-rata hanya mencapai 20 potong emas dalam waktu tiga hari.Ia menambahkan, dalam kondisi normal, rata-rata transaksi penebusan gadai akan berbanding lurus dengan transaksi gadai. Ini berarti uang yang masuk akan langsung keluar lagi.

“Namun untuk saat ini, lebih banyak pelunasan dibandingkan gadai.” imbuhnya.

Ia menambahkan, Tahun ini terjadi peningkatan transaksi tebus emas lantaran Lebaran tahun ini hampir berbarengan dengan panen raya, gaji ke-13, rapel gaji, dan THR.

“Jadi munhkin uang nasabah berlimpah di tahun ini.” pungkasnya. (Andri)

Komentar

Komentar