Tontonan Menarik Lomba Voly Buta Sudah Sarung

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Memeriahkan HUT RI ke 69 perlombaan unik diselenggarakan oleh Padukuhan Kendal, Giring. Perlombaan tersebut melibatkan Orang tua dan Anak-anak dari masyarakat Padukuhan Kendal. Salah satunya pertandingan voly.
Voly kali ini berbeda dengan olahraga voly pada umumnya. Peserta diwajibkan memakai sarung dan nett yang digunakan adalah spanduk sehingga tidak memungkinkan para pemain saling melihat lawannya.
“Permainan ini menarik karena pemain selalu dikejutkan datangnya bola secara tiba-tiba,” kata Itok (28) salah satu peserta lomba.
Itok menambahkan,  peserta tidak semata-mata memperebutkan hadiah karena ia merasa keharmonisan antara tetangga dapat dilihat di dalam perlombaan tersebut. “Mereka (tetangga) berlomba-lomba untuk menyemangati masing-masing keluarga,” ungkap bapak satu anak tersebut.
Tanggapan dari masyarakat sekitar tentang perlombaan tersebut dapat terlihat ketika mereka saling tertawa melihat pemain merebutkan bola voly tersebut. “Peserta lomba terlihat lucu ketika memunggu datangnya bola voly karena kadang mereka bertubrukan untuk menyambut bola voly tersebut,” ungkap Prasetyo salah satu penonton yang ada.
Lain halnya dengan Itok, Anas (18)  yang melawan Itok yang juga kakak iparnya mengaku mencari kemenangan demi mendapatkan hadiah yang berupa piring dan gelas untuk ibunya. Dengan polos Anas mengatakan, “hadiah ini nantinya akan saya berikan kepada Ibu saya terutama gelasnya,” kata Anas
Lebih lanjut,  Itok menambahkan,  Final voly sarung tersebut memperebutkan hadiah berupa alat-alat rumah tangga. “Perlombaan ini diselenggarakan atas inisiatif pemuda Padukuhan Kendal, dan hadiahnya pun dibuat unik,”
Ia juga berharap agar setiap peringatan HUT RI masyarakat dapat lebih bisa berkreatifitas agar bisa mewarnai kemeriahan HUT RI di tahun-tahun mendatang. ” Semoga dengan kegiatan ini ke depannya agar lebih bisa dikemas sebaik mungkin, bahkan akan timbul perlombaan-perlombaan yang unik lainnya, harapannya.(Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar