Toko Muda Baru Kewalahan Pesanan Parsel

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani,– Menyikapi Lebaran, toko makanan dan minuman Muda Baru kewalahan melayani pesanan parsel atau bingkisan Lebaran.
Dibanding tahun lalu pesanan parsel mengalami kenaikan sebesar 30 persen. ” Untuk Lebaran tahun ini kenaikan terjadi sejak hari Senin lalu meski ada himbauan dari pemerintah agar pejabat tidak menerima parsel lebaran,” ungkap Yanto karyawan toko Muda Baru.
Yanto memaparkan jika ia dan karyawan lain harus menambah jam kerja guna memenuhi pesanan yang ramai.
“Untuk bulan Ramadhan tahun ini dalam waktu sehari toko memproduksi 30 sampai 50 bungkus parsel. Rata-rata isi parsel berupa roti, susu, sirup, minyak , dan kopi,” paparnya
Meningkatnya pesanan,  diakui oleh Elianawati pemilik toko Muda Baru. Bahkan Eliana menambahkan, pesanan parsel di sekitar kota Wonosari yang memesan di tokonya sudah mencapai ratusan paket yang siap dikirimkan. “Biasanya ramainya pesanan terjadi sejak H-7 hingga malam takbiran,” ungkapnya.
Kepada KH, Eliana menjelaskan, produk parsel yang dibuat di tokonya dibandrol dari  harga Rp 100.000 hingga Rp 500.000 untuk parsel hias. Sedangkan untuk parsel dus-dusan dari harga  Rp 75.000 sampai Rp 350.000. “Untuk harga bisa berubah tergantung isi parsel yang diinginkan,” tandasnya
Mengantisipasi naiknya permintaan parsel,  toko Muda Baru sudah mempersiapkan stok barang  mulai dari keranjang sampai ketersediaan barang di toko tersebut. Pengecekan terhadap barang juga tetap dilakukan mulai dari kualitas sampai pada tanggal kadaluarsa barang. (Atmojo/Tty)

Komentar

Komentar