Harga Daging Ayam Cenderung Labil

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Mendekati hari raya Idul Fitri 1435 H, harga daging ayam di Pasar Hargosari Wonosari cenderung tidak stabil. Perubahan harga mulai terjadi sejak memasuki bulan Ramadhan tahun ini.
Yanti, salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Hargosari, menuturkan kelabilan harga daging ayam karena naik turunnya permintaan pasar. Selain itu, stok daging ayam juga ikut andil dalam menentukan harga.
“Sekarang harga daging ayam Rp 30 ribu/kilo gram (kg), turun dari beberapa minggu yang lalu yang sempat mencapai Rp 34 ribu/kg,” kata Yanti, Sabtu (19/7/2014).
Ke depannya, Yanti belum bisa memastikan berapa harga daging ayam menjelang Lebaran nanti. Berbagai kemungkinan perubahan harga masih bisa terjadi mengingat permintaan pasar yang tidak menentu.
“Selama ini harga daging ayam masih naik turun. Tapi, diperkirakan akan naik pada saat lebaran nanti. Banyak desa yang akan mengadakan rasulan sehingga permintaan daging ayam menjadi naik dan hargapun ikut naik,” lanjutnya.
Sebagai alternatif pengganti daging ayam masyarakat bisa memanfaatkan ikan lele sebagai menu tiap hari atau menu lebaran nanti. Harga ikan lele relatif lebih murah dibandingkan daging ayam.
“Sebagai gantinya, warga bisa mengkonsumsi ikan lele. Harganya relatif lebih murah, Rp 22 ribu/Kg,” pungkasnya.(Maryanto/Tty)

Komentar

Komentar