TNI AU Berikan 50 Tangki Air Bersih

oleh -
iklan dispar

RONGKOP, kabarhadayani—Dalam menyambut HUT TNI ke 69, TNI AU dan Persatuan Istri Angkatan Udara (PIA) Adisutjipto Yogyakarta meringankan beban masyarakat Kecamatan Rongkop, Gunungkidul dengan memberikan bantuan air bersih, Senin (29/9/2014).
Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili oleh Kadin Bidang Logistik, Kolonel Ir. Suryanto mengatakan, bantuan 50 tangki air diharapkan dapat meringankan beban masyarakat 13 padukuhan di Desa Melikan.
“Kegiatan droping air ini merupakan agenda rutin kita (TNI AU), kita mencari daerah di Gunungkidul yang benar-benar membutuhkan bantuan air bersih saat musim kemarau,” ungkapya, di sela penyerahan bantuan di balai padukuhan Gebang Kulon.
Camat Rongkop Asis Budiarto menambahkan, saat musim kering 1100 kepala keluarga di 8 Desa di Kecamatan Rongkop memang mengalami kesulitan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan air, masyarakat terpaksa membeli air dari tangki swasta.
Menurut Asis, dari 8 desa di Kecamatan Rongkop, hanya 2 desa yakni Desa Peter dan Desa Pucang Anom yang saat ini telah mendapat aliran air bersih dari Perusahaan Daerah Amir Minum (PDAM).
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, kita sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Udara Adisutjipto Yogyakarta,” ucapnya.
Salah satu warga Desa Melikan, Wakijan mengaku sangat terbantu dengan adanya droping yang diberikan oleh TNI AU. Dirinya berharap, kegiatan serupa dapat kembali digelar. Menurut Wakijam, untuk mendapatkan air bersih dirinya biasa menjual apa yang dia punya.
“Untuk mendapatkan air bersih kita biasa menjual kembing hingga sapi, yang terpenting bagi kami adalah bisa mendapatkan air bersih,” paparnya.
Penyerahan air bersih tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Rongkop, Keluarga Besar TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Perangkat Desa Melikan dan Masyarakat.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar