Kecamatan Ponjong Juara Umum Jumbara ke VI

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, Kabarhandayani–Dalam pelaksanaan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) ke VI, kontingen asal Kecamatan Ponjong merupakan peserta yang paling berbangga diri di antara 17 kontingen yang lain, pasalnya mereka dinyatakan sebagai pemegang predikat juara umum, dengan berhasil memborong sebanyak tujuh thropy.
Budi Cahyanta, S. Pd selaku ketua kontingen menyampaikan, bahwa peserta yang Ia dampingi berhasil membawa 7 piala berdasar kegiatan dan 1 piala tetap sebagai juara umum dari pengurus PMI DIY dan Kabupaten.
“kami berhasil memenangkan lomba pada kegiatan traveling kepalangmerahan sebagai juara 1, Pawai kontingen juara 1, yel-yel persahabatan juara juara 1, Ayo Siaga Bencana juara 2, photo kemanusiaan juara 3, kunjungan kontingen juara 3, sehingga berhak mendapat sebuah thropy  tetap sebagai juara umum,” katanya bangga.
Ia menambahkan, berkat persiapan matang seluruh tim sebelum pelaksanaan kegiatan menjadi kunci keberhasilan kontingen Ponjong, dengan koordinasi yang dijalin seluruh pendamping, ditambah latihan yang didukung beberapa pihak instansi, sehingga mereka begitu siap dengan berbagai kegiatan yang dilombakan.
“dalam hal ini kontribusi pihak kecamatan begitu besar, sehingga kami juara umum, Peserta berasal dari tiga sekolah, SD Kenteng 1, SMPN 1 Ponjong, dan SMKN 1 Ponjong” ungkap guru SMPN 1 Ponjong ini, minggu, 28/9/2014.
Ia menambahkan sebanyak lima kali latihan digelar sebelum mengikuti pelaksanaan Jumbara PMR ke VI yang berlangsung selama 4 hari di bumi perkemahan Puslatpur Paliyan, dari tanggal 25 hingga 28 september 2014.
Hidayat Sari Dadang, selaku Sekcam Kecamatan Ponjong menyampaikan, pihaknya memang menginginkan mendapat prestasi pada gelaran kegiatan tersebut, sehingga pihak kecamatan mengkoordinasikan berbagai persiapan dengan peserta termasuk dalam hal pendanaan.
“selain dari pihak kecamatan, kita merekomendasikan untuk mendapat dukungan dana dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Ponjong secara suka rela, Puskesmas I dan II juga kita libatkan untuk persiapan beberapa materi,” Pungkasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar